RSS

HOPE

29 Mar


“Put your hope in God and wait expectantly for Him, for I shall yet praise Him, my Help and my God” Psalm 42:5 AMP

Saya mengikuti Hunting memotret  dengan tema berburu kabut di Gunung Halimun, ‘the art of seeing’, bersama Premium Mentoring Series. Keberangkatan ke pintu gerbang Taman Nasional Gunung Halimun Salak dari Jakarta dan  peserta harus berkumpul pukul 05.30 pagi, maka saya melakukan perjalanan dari Bandung sejak pukul 02.15. Tiba di tempat berkumpul pukul 04.30, saya masih sempat tidur beberapa menit di tempat parkir, saat banyak peserta sudah berkumpul, saya akan menurunkan barang dari mobil, dan ternyata… tas kamera beserta semua perlengkapan saya ketinggalan di Bandung…… ini adalah hal yang terbodoh yang saya lakukan dalam hidup saya.dan terjadi karena kecerobohan saya tidak melakukan checking, dan pilihannya adalah tetap berangkat tanpa membawa kamera, dan mbak Sulikati menjamin bahwa panitia akan memberi saya pinjaman kamera, atau balik lagi mengambil kamera lalu menyusul di meeting point, atau batal ikut.

Saya memilih option ke dua, untuk balik dan menyusul, tentu saja hal ini memerlukan perjuangan keras karena harus menempuh perjalanan ke Bandung, lalu ke Leuwi Liang, Bogor.  Sikap postif yang ditunjukan Bang Rony Ginting, sebagai koordinator adalah memberi kesempatan agar saya melakukan karena secara perhitungan waktu memungkinkan tentu saja dengan mengabaikan semua kendala termasuk kemacetan dll Bang Rony memberikan koordinat meeting point di GPS dan berharap saya bisa mengejar waktu dan ikut bergabung.

Akhir kata, dengan usaha keras, kesulitan bisa diatasi dan saya bisa bergabung dengan grup hunting, walaupun peserta lain harus berkorban dengan sabar menunggu.  Pengalaman yang luar biasa saya alami , , berkenalan dangan teman-teman baru yang lebih berpengalaman dalam photography, mendapat pemandangan yang luar biasa, dan sedikit memahami kehidupan para pekerja kebun teh. 3 hari yang menyenangkan.

Anak di tempat penitipan

Nenek sudah menetap 40 tahun di perkebunan


 

 

 

 

 

 

 

 

 

Dengan pengalaman ini, saya percaya jika semua usaha di arahkan dengan pikiran positif akan menghasilkan sesuatu yang baik, tentu saja dengan memperhitungkan segala kemungkinan, tetapi jika hanya berhenti pada kata …. ‘kayaknya susah deh’… atau ‘kayaknya ga mungkin…‘ Akan jauh lebih baik bila kita berpikir ‘ kayaknya sulit, tapi sebaiknya kita coba dulu‘ , saya tidak mau menyerah sebelum ada usaha yang dilakukan, kemudian… do your best….

‘Jangan menyerah sebelum usaha maksimal dilakukan,  dan pada Tuhan lah semua harapan ditujukan, dan saya amat yakin Tuhan akan memberikan apa yang terbaik untuk saya, jika tidak sesuai dengan harapan saya maka itulah yang terbaik untuk saya.

‘And whatever you do, whether in word or deed, do it all in the name of the Lord Jesus, giving thanks to God the Father through Him‘ Colosian 3:17

 
4 Comments

Posted by on March 29, 2011 in focus on bible, Spiritual life

 

Tags: , ,

4 responses to “HOPE

  1. Michael

    March 29, 2011 at 7:50 AM

    Nice article :))

     
  2. ifang

    March 29, 2011 at 7:51 AM

    thanks Mike

     
  3. rony

    March 29, 2011 at 5:07 PM

    hope you enjoy every step of it. it might be terrible feeling at the moment. After we pass it, we know how people are so care for us.
    Participating with PMS / PHS is always enjoyable. In every part of it. friendship, mentoring, caring, laughing… all are priceless. and believe me, the friendship is not ending after just 3 days. they are happy to help us even when the session is over (both mentors or the other participants).

     
    • ifang

      March 29, 2011 at 5:17 PM

      Thank you so much Ron, I really enjoy my time with them.

       

Leave a Reply

 
