RSS

Aksi Pra Paskah Bina Iman Anak HTBSPM Buah Batu Bandung

18 Apr

Berbagi adalah Misi yang diemban gereja sejak dahulu. Kita berbagi dan peduli dan memperhatikan sesama kita yang berkekurangan.

Dengan alasan itulah maka pada masa Pra Paskah tahun 2011 ini, anak-anak Bina Iman diajak  untuk menabung. bukan semata-mata untuk mengumpulkan uang sebanyak mungkin, tetapi menghayati arti berhemat dengan belajar menahan diri untuk menyisihkan sebagian uang yang biasa digunakan untuk jajan, untuk di tabung dan diserahkan sebagi Aksi Puasa Pembangunan Anak-anak BIA HTBSPM Buah Batu Bandung.

Memasuki masa Pra Paskah, anak-anak dibagikan celengan berbentuk strawberry yang telah di cat dan diberi nama.  di beri pesan untuk mengurangi jajan mereka terutama di hari  Rabu dan Jumat sebagai hari wajib untuk berpantang dan puasa

Bagi anak-anak ini mungkin sulit dilakukan dengan uang jajan yang mereka terima dan gunakan sehari-hari, tetapi ini bisa dilakukan dalam pembelajaran mereka. Kadang-kadang kita malas untuk menyisihkan sebagian uang yang kita dapat apalagi untuk diberikan kepada orang lain. Tetapi kakak-kakak pembina menyemangati mereka dengan mengatakan bahwa anak-anak akan bisa melaksanakannya.

Hari ini, anak-anak diminta untuk mengumpulkan celengan tersebut, memang tidak semua anak membawa, mungkin hanya sekitar 50 persen, tetapi kami yakin  anak-anak  melaksanakan dengan sepenuh hati.

Seluruh pembina, terutama saya, sebagai koordinator BIA  merasa bangga dengan anak-anak BIA ini, di usia mereka yang masih muda, mereka dengan rela menyerahkan tabungan mereka untuk orang-orang yang tidak mereka kenal yang nasibnya kurang beruntung di banding mereka.

Kadang-kadang saya sebagai orang dewasa malas sekali untuk menabung apalagi untuk diberikan kepada orang lain yang tidak kita kenal. akan lebih mudah bila kita memberikan secara langsung dari apa yang kita miliki, tetapi hari ini, saya belajar kerelaan dari anak-anak BIA. Rela dan mau berkorban untuk orang lain.

Tuhan telah mengajar saya melalui anak-anak yang murni hatinya, , untuk lebih peduli, untuk lebih mau berbagi dan terutama, untuk  lebih mencintai Tuhan dan sesama.

Have a blessed day ….

 

Tags:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: