RSS

Misa Syukur Anak, July 2011

20 Aug

Photograph by Sharen Adeline

Misa Syukur Anak

Setelah menikmati libur panjang kenaikan kelas, anak-anak mulai memasuki tahun ajaran baru di sekolahnya masing-masing. Untuk membekali anak-anak dengan semangat dan niat yang baru, maka pada perayaan Ekaristi hari Minggu tgl. 24 Juli 2011 misa kedua jam 08.15 dengan intensi khusus untuk bersyukur atas banyak rahmat yang telah diterima selama tahun ajaran lama, dan mohon berkat Tuhan untuk memasuki tahun ajaran baru.

Perayaan Ekaristi dengan intensi khusus pembukaan tahun ajaran baru menjadi tradisi gereja HTBSPM untuk memberi perhatian khusus bagi anak-anak dalam memperbaharui niat dan semangat belajar lebih tekun.

Perayaan Ekaristi terasa meriah berkat koor dari Bina Iman Anak. Suasana semakin meriah karena adanya parodi “Sangkuriang dan Putri Barbie” karya Niken S, yang dimainkan oleh Bina Iman Remaja Buah Batu (Bambu) , inti dari parodi adalah agar anak-anak tidak mudah menyerah ketika menemui kesulitan dan tetap berusaha untuk terus mengejar cita-cita.

Dalam doa persembahan, anak-anak mempersembahkan niat baik untuk belajar dengan rajin dan tekun, dalam menghadapi tahun ajaran baru ini, dan anak-anak bersyukur bahwa dalam perayaan ekaristi ini anak-anak mendapat berkat khusus yang menjadi sumber kekuatan dalam menjalani satu tahun mendatang.

Setelah misa di bagikan tempat pinsil dan pembatas buku disertai tulisan untuk mengingatkan untuk belajar lebih tekun. Saya melihat ada beberapa anak yang menyalakan lilin dan berdoa secara khusus di depan patung bunda Maria, saya seperti diingatkan untuk menambahkan doa salam Maria pada misa tahun yang akan datang.

Anak-anak selalu menjadi sumber inspirasi kita dan tumpuan harapan orang tua untuk tumbuh menjadi baik dan takut akan Tuhan,semoga melalui perayaan ekaristi dengan intensi khusus untuk anak-anak ini dapat mempertebal keimanan dan kepasarahan pada penyertaan Tuhan.

Flora Rikin
Koordinator BIA
Artikel majalah Paroki Hati Tak Bernoda Santa Perawan Maria Bandung, Agustus 2011

Photograph by Michael Gunawan

Photograph by Michael Gunawan

Photograph by Michael Gunawan

Photograph by Michael Gunawan

Photograph by Michael Gunawan

Photograph by Michael Gunawan

Photograph by Michael Gunawan

Photograph by Michael Gunawan

 

Tags: , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: